15 Ayat Alkitab Untuk Memberi Anda Semangat dan Kekuatan Setiap Hari
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 17 June 2023

Kalangan Sendiri

15 Ayat Alkitab Untuk Memberi Anda Semangat dan Kekuatan Setiap Hari

Lori Official Writer
3768

Kita semua membutuhkan dorongan dan dukungan untuk melalui beragam situasi yang terjadi dalam kehidupan. Kita pasti tidak akan selalu mendapatkan dukungan dari orang lain, tetapi Tuhan selalu punya pesan yang menginspirasi setiap hari untuk menguatkan semangat kita. 

Sebagai pengingat bagi kita bahwa Tuhan itu selalu ada dan menyertai kita, Jawaban.com menyajikan 15 ayat Alkitab yang bisa Anda jadikan sebagai sumber motivasi dan pembangkit semangat dan kekuatan. Yuk temukan di bawah ini.

1# Tuhan selalu menyertai 

Ulangan 31: 6, “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

 

Baca Juga: 12 Ayat Alkitab Sebagai Peganganmu yang Penuh Harapan untuk Melewati Masa Transisi Hidup

 

2# Jadilah kuat dan berani

Yosua 1: 8-9, “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung. Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.”

 

3# Tuhan meneguhkan langkahmu

Mazmur 37: 23-24, “TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.”

 

4# Tuhan selalu menyertai, jangan takut!

Mazmur 118: 5-7, “Dalam kesesakan aku telah berseru kepada TUHAN. TUHAN telah menjawab aku dengan memberi kelegaan. TUHAN di pihakku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku? TUHAN di pihakku, menolong aku; aku akan memandang rendah mereka yang membenci aku.”

 

Baca Juga: 12 Ayat Alkitab Bagi Kamu yang Sedang Menunggu Jawaban Doa

 

5# Dia yang akan meluruskan jalanmu

Amsal 3: 5-6, “Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.”

 

6# Dia yang akan memberi kekuatan disaat lemah

Yesaya 40: 29-31, “Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”

 

7# Jangan takut! Tuhan yang akan beserta

Yesaya 41: 10, “…janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami